Social Icons

Jumat, 24 Mei 2013

Pengumuman UN (Ujian Nasional) Yang Sangat Mendebarkan

Mungkin para peserta UN pasti dek dekan semua ketika akan membuka surat hasil pengumuman KELULUSAN. begitu juga di sekolahku, dari pagi sudah mulai ribut, bahkan sampai sore ada yang belum mendapatkan pengumuman........ Setelah pengumuman ada yang langsung convoi-convoi, corat-coret seragam osis,dan dan ada juga yang berpesta pora.
ujian kali ini memang sangat berbeda dengan ujian tahun kemarin, jumlah paket soal tiap ruangan 20, kodenya memakai barkot. idih-idih............... sungguh rumit dan pasti bikin pusing dan bingung para peserta ujian. Bagi mereka yang kemampuannya cetek dan pas-pasan mungkin akan merasa takut dan tertekan, tapi bagi mereka yang sudah terbiasa belajar dan mampu dalam mengerjakan soal akan tenang dan biasa-biasa saja. Bahkan ada yang menganggap bahwa soal-soal itu adalah permainan yang sangat menarik. Nah............ Oleh karena itu persiaspkanlah UN sematang-matangnya, seawal-awalnya, latihan mengerjakan soal-soal supaya terbiasa dan tidak bingung menghadapi Try Out dan UN.
Dengan kelulusan inilah para siswa akan mendapatkan tiket untuk melangkah kejenjang yang lebih tinggi, yaitu: ke Perguruan Tinggi atau bekerja. Mereka yang mendapat nilai UN tinggi mungkin akan melanjutkan kuliah keperguruan tinggi favorit, tapi mereka yang nilainya rendah pasti bingung memilih mana Perguruan Tinggi yang pantas untuknya. Sebenarnya bisa kuliah aja udah mending, tidah usah pilih-pilih kalo emang pas-pasan. Yang penting kan keseriusan kita dalam menunut ilmu.

udah ahhhhhhhhhhh....... LATIHAN POSTING..... HEHEHEHEHE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar